Bupati Pati Apresiasi Khitan Ceria VVIP Untuk Anak Yatim Piatu

(Jateng Headline - PATI) Yayasan Subur Makmur Sejahtera bersama Griya Sehat Al-Fatih, bertajuk "Khitan Ceria VVIP" di Safin Hotel, Minggu (6/3/2022). 

Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin hadir dan menyaksikan prosesi sunatan massal gratis yang dilaksanakan di Adipati Ballroom Safin Hotel Pati yang diikuti 80 anak yatim piatu, dhuafa, dan penghafal Al-Qur'an, Kepala Kesbangpol dan Forkompimcam Pati. 

 

 

Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati Saiful Arifin hadir saat khitanan massal di Safin Hotel Pati, Minggu (6/3/2022).


Bupati Pati Haryanto mengapresiasi adanya khitanan massal ini dan menyatakan jika kegiatan tersebut sangat membantu anak-anak yatim piatu dan kurang mampu untuk memenuhi kewajibannya sebagai laki-laki muslim.

"Khitanan massal ini sangat bermanfaat bagi anak-anak yatim piatu maupun kurang mampu,  itikad baik  Yayasan Subur Makmur Sejahtera dan Griya Sehat Al-fatih semoga diganjar dengan limpahan pahala dari Allah," ujar Bupati Haryanto.

Bupati juga sempat menyinggung metode khitan modern yang digunakan dalam acara khitan masal kali ini dan berbeda dengan zamannya saat kecil dulu. 
 
"Metode khitan dulu masih pakai pisau. Pemulihan bisa sampai 30-40 hari, tapi dengan teknologi canggih, metode sunat modern ini cepat pemulihannya," katanya.

Haryanto juga berpesan pada anak-anak bahwa khitan selain merupakan kewajiban sebagai muslim, juga merupakan bagian dari upaya menjaga kesehatan dan kebersihan.

"Anak-anak harus tetap tekun belajar dan berupaya meraih cita-cita. Tetap belajar, masa depan masih jauh untuk meraih cita-cita," tandasnya. 

Sementara itu Ketua Yayasan Subur Makmur Sejahtera, Subur Wahyudi, mengatakan bahwa kegiatan ini diberi label VVIP karena pihaknya bersama sejumlah sponsor memberikan fasilitas terbaik untuk peserta khitanan massal.

"Kami adakan di hotel berbintang sebab kami ingin adik-adik yatim piatu dan dhuafa merasakan kenyamanan," terangnya.

Selain itu, para peserta khitan juga mendapatkan bingkisan dari panitia. Kemudian, ada pula biro perjalanan wisata yang memberikan piknik gratis untuk peserta khitan.

"Setelah sembuh nanti kami atur waktunya untuk piknik bersama," ujar Subur.

Ia menambahkan, keistimewaan lainnya ialah proses sunat menggunakan metode modern, yakni super ring. Di mana metode ini tidak menggunakan jarum suntik, tanpa perban, dan tanpa dijahit. Bersama Griya Sehat Al-Fatih, lanjut Subur, yayasan yang ia pimpin sudah empat kali menggelar khitanan massal gratis. Termasuk di Rembang dan Kudus. (SWN)


Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar