Bupati Pati Serahkan Penghargaan Juara Tingkat Kwarcab

(Jateng Headline - PATI) Setelah memenangkan kejuaraan barung tergiat pesta siaga tahun 2022, lima kwartir ranting gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Pati terima penghargaan.

Penghargaan dari Kwarcab Kabupaten Pati tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Pati Haryanto di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (15/03/2022). 
 
 
Bupati Pati Haryanto serahkan penghargaan pada Kwaran yang juara tingkat Kwarcab Pati di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (15/3/2022)

 

Bupati Haryanto mengatakan kepramukaan dan pesta siaga merupakan upaya pembentukan karakter dan budi pekerti yang baik bagi anak-anak. 

"Pramuka sebagai salah satu kegiatan positif, dapat membentuk generasi penerus yang tangguh serta menjadi pribadi yang lebih memiliki jiwa tolong menolong," terangnya.

Pesta siaga oleh Kwarcab Kabupaten Pati diadakan pada Sabtu (12/3/2022) lalu di SDN Pati Kidul 1 yang diikuti sejumlah perwakilan kwartir ranting per kecamatan.

Dalam kegiatan itu Kwaran Puncakwangi meraih  juara umum dengan dua kategori sekaligus. Sedangkan yang lainnya hanya meraih satu penghargaan saja. Untukl juara satu atau dua selanjitnya  maju ke tingkat eks-karesidenan. Dan jika juara dari sana, nanti otomatis ikut perkemahan Kwarda.

Dalam pesta siaga kategori putra, Kwaran Pucakwangi berhasil menjadi juara 1, disusul Kwaran Wedarijaksa dan Juwana yang menjadi juara 2 dan juara 3. 

Sedangkan untuk kategori putri, Kwaran Gabus tampil menjadi nomor satu, disusul Kwaran Pati dan Pucakwangi, yang masing-masing menempati urutan ke-2 dan ke-3 pada kegiatan tersebut. (SWN)
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar