Kartina Sukawati Soroti Minimnya Sarana Lalu Lintas di Empat Kabupaten

(Jateng Headline - PATI) Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah bekerjasama DPRD Provinsi Jawa Tengah mengadakan sosialisasi keselamatan lalu lintas. Anggota DPRD Jawa Tengah Kartina Sukawati didapuk sebagai narasumber di Balai Pengelola Sarana Prasarana Perhubungan Wilayah II Pati, Senin (7/3/2022).

Anggota DPRD Jawa Tengah Kartina Sukawati  menyampaikan dua materi sekaligus yakni Berkendara Disaat Cuaca Hujan dan Peran Masyarakat Dalam Keselamatan Di Jalan Raya.

 

Anggota DPRD Jateng Kartina Sukawati saat menjadi narasumber sosialisasi keselamatan lalu lintas, Senin (7/3/2022).

 

"Dengan sosialisasi ini diharapkan bisa memberikan pengetahuan info dan terkini tentang lalu lintas di Jawa Tengah khususnya di Kabupaten Pati, Rembang, Blora dan Grobogan,” katanya.

Kartina Sukawati menyoroti kurangnya sarana dan prasarana lalulintas di 4 daerah tersebut. 
Salah satunya adalah perlengkapan lalu lintas di jalan provinsi memang masih kurang. Seperti penerangan jalan yang masih minim. Selain itu anggaran untuk pemeliharaan juga belum ada di tahun kemarin.

“Di tahun 2022 ini kita ditargetkan untuk membangun marka jalan sekurangnya 5000 meter tetapi jelas kurang karena dibagi untuk 4 daerah," ungkapnya.

Lebih lanjut Kartina Sukawati berharap ada anggaran untuk pemeliharaan, karena tahun 2021 kemarin  tidak ada anggaran pemeliharaan karena ada refocusing anggaran.
 
“Semoga tahun ini anggaran pemeliharaan sudah ada lagi, sehingga jalan di empat daerah tersebut tidak rusak terlalu berat” harapnya. (SWN)
 
 


 


 


Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar