IJTI Muria Raya Bantu Al Qur'an dan Alat Sholat Untuk Masjid Terdampak Banjir Demak

(Jateng Headline - DEMAK)  Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Muria Raya melakukan bakti sosial kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak, Jumat (8/3/2024). 

Bakti sosial menyasar sejumlah masjid yang sebelumnya terendam banjir.  Sedikitnya ada 140 mushaf Al Qur'an dan 200 perangkat sholat berupa mukena sarung  dibagikan ke 13 masjid dan mushola.


Jurnalis televisi yang tergabung di IJTI Muria Raya memberikan bantuan pada masjid yang terdampak banjir di Demak, Jumat (8/3/2024).


Ketua IJTI Muria Raya Iwhan Miftahudin mengatakan kegiatan baksos kali ini merupakan bentuk empati kepedulian dari para jurnalis televisi yang tergabung IJTI Muria Raya. Harapannya, jelang bulan suci Ramadhan kali ini, mushaf maupun perangkat sholat yang diberikan bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar.

"Kami melihat banyak mushaf alquran di masjid maupun mushola yang terdampak banjir kondisinya rusak dan tidak bisa terpakai lagi. Sebagai jurnalis kami terjun melihat langsung beragam dinamika bencana banjir yang terjadi," ungkapnya.

Ratusan mushaf dan perangkat sholat ini, merupakan hasil donasi dari beberapa donatur.

"Sedkit bantuan kali ini, diharapkan bisa membantu warga dalam menyambut bulan suci ramadhan yang tinggal menghitung hari," harap Iwhan.


Sementara, Bupati Demak Eistianah mengapresiasi bakti sosial yang diinisiasi oleh jurnalis televisi yang tergabung dalam IJTI Muria Raya. Menurutnya para jurnalis memiliki kepedulian luar biasa kepada para warga terdampak banjir.

"Luar biasa sekali kepedulian para jurnalis ini, terhadap  korban banjir. Alat sholat ini, bisa mengingatkan kepada masyarakat agar terus beribadah menjelang bulan ramadhan," urainya.

Di sisi lain, Ketua Takmir Masjid Al Madinah Halimi mengaku berterimakasih atas bantuan mushaf Al-Qur'an serta beberapa perangkat sholat yang diberikan IJTI Muria Raya.

Menurut Halimi, lokasi masjid Al Madinah berada tepat di seberang tanggul, banyak peralatan sholat di masjid yang hilang terbawa arus banjir. 

"Kami masih berupaya melengkapi peralatan masjid yang hilang terbawa arus, syukur alhamdulillah bantuan dari IJTI ini, bisa melengkapi kebutuhan peralatan masjid. Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi warga serta jamaah masjid," tandas Halimi saat menerima bantuan dari IJTI Muria Raya. (HP)
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar