Lembah Jrahi Bikin Nyaman dan Selalu Rindu

(Jateng Headline - PATI) Pesona keindahan alam Pegunungan Muria Kabupaten Pati Jawa Tengah memang selalu menarik.

Hal itu tak lepas dari alamnya yang masih terjaga dan tak jarang justru masih perawan belum terjadi penjarahan hutan.



Salah satu keindahan pesona Pegunungan Muria, berada di Desa Jrahi Kecamatan Gunungwungkal Kabupaten Pati.

Adalah lembah Jrahi yang menarik untuk dikunjungi atau sekedar menginap semalam.  Dengan suasana sawah, sungai dan bukit yang nyaman.

Untuk menuju lembah Jrahi ini, pengunjung harus berjalan kaki menyusuri tebing sejauh 2 kilometer dengan udara yang sejuk dan segar.

"Pengunjung bisa menitipkan kendaraannya, dan hiking ke bawah menyusuri jalan setapak," ujar Umar warga Jrahi.

Jika beruntung, menurut Umar bisa bertemu dengan monyet yang bergelantungan di pohon.  Hal itu juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

"Untuk sementara, pengunjung masih belum ditarik tiket.  Karena masih belum dikembangkan dan belum ada fasilitas yang disediakan," tandasnya.

Diakui Umar, memang selama ini belum banyak yang tahu dengan lembah Jrahi. Hanya kalangan tertentu saja, yang pernah ke lembah Jrahi ini.

Salah satu yang pernah hiking dan camping di lembah Jrahi adalah Majid dan Untoro.  Keduanya tertarik karena suasana alamnya yang masih alami.

"Masih alami dan sunyi.  Saya suka sekali hiking dan camping terkadang juga naik gunung.  Lembah Jrahi ini juga asyik untuk menjauh dari keramaian," ucap Majid.



Menurutnya, jika malam hari suara hewan dan gemericik air sungai menjadi hiburan mahal yang jarang didapat, untuk pengantar tidur.

"Menikmati air sungai yang jernih dan segar, juga membuat ketagihan jika ke lembah Jrahi," kata Untoro.

Untoro bahkan langsung main air ketika pagi tiba.  Menginap di tenda satu malam, membuat energi kembali bersemangat.

"Berlibur sambil olahraga dan menginap di tempat yang sunyi, menjadi terapi yang mahal.  Energi kembali menyala," imbuhnya.

Begitulah cerita lembah Jrahi, liburan murah dan terjangkau.  Selain itu bisa berolahraga sambil menikmati keindahan alam yang indah dan udara yang masih terjaga kebersihannya. (HP)
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar