10 Gunung Tertinggi di Indonesia, Kamu Harus Tahu

(Jateng Headline - WISATA) Pendaki gunung atau kamu pecinta alam, tentunya harus tahu gunung tertinggi di Indonesia.

Jika gunung tertinggi bisa ditaklukkan, tentu ada kepuasan tersendiri.  Namun tentunya dengan persiapan yang matang, baik mental, logistik dan lain sebagainya.



Berikut daftar gunung tertinggi di Indonesia : 

1. Puncak Jaya 
Berada di Papua Tengah, pulau paling timur Indonesia mempunyai ketinggian 4.884 MDPL. Merupakan gunung tertinggi di Indonesia, bahkan ada salju abadi.

2. Gunung Kerinci
Gunung tertinggi kedua ini, berada di Jambi provinsi Sumatera Barat.  Gunung Kerinci berada di ketinggian 3.805 MDPL.

3. Gunung Rinjani 
Gunung tertinggi ketiga ini mempunyai ketinggian 3.726 MDPL dan menjadi destinasi favorit pendaki.  Gunung Rinjani berada di Nusa Tenggara Barat (NTB).

4. Gunung Semeru 
Gunung Semeru berada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur dan mempunyai ketinggian 3.676 MDPL.  Gunung api aktif ini juga menjadi favorit pendaki.

5. Gunung Sanggar
Gunung Sanggar berada di NTB seperti gunung Rinjani.  Namun ketinggian gunung Sanggar lebih pendek, yaitu sekitar 3.564 MDPL.

6. Gunung Latimojong
Gunung ini berada di pulau Sulawesi dan tertinggi di pulau tersebut.  Gunung Latimojong berada di provinsi Sulawesi Selatan dan punya ketinggian 3.478 MDPL

7. Gunung Rantekombola
Gunung ini berada di provinsi Sulawesi Selatan dengan ketinggian 3.455 MDPL beda sedikit dengan gunung Latimojong.

8. Gunung Slamet
Gunung Slamet merupakan gunung tertinggi kedua di Jawa setelah Semeru.  Gunung Slamet adalah gunung tertinggi di Jawa Tengah dengan ketinggian 3.428 MDPL berada di Kabupaten Banyumas.

9.  Gunung Leuser
Gunung ini berada di Aceh Sumatera Utara dan mempunyai ketinggian 3.466 MDPL. Tertinggi kedua di pulau Sumatera setelah gunung Kerinci.

10. Gunung Sumbing
Gunung Sumbing punya ketinggian 3.371 MDPL berada di Jawa Tengah dan jadi favorit pendaki karena punya view yang bagus. Gunung Sumbing jadi tertinggi ke 10 di Indonesia.


Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar