Aksi Slungkep Lestari, Penanaman 701 Pohon Menperingati HUT Kabupaten Pati

(Jateng Headline - PATI) Dalam rangka merayakan Hari Jadi ke 701 Kabupaten Pati, tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta  mengadakan penanaman 701 pohon di Desa Slungkep Kecamatan Kayen.

Kegiatan tersebut diawali dengan berkumpul di Balai Desa Slungkep dan dilanjutkan dengan penanaman pohon di enam titik berbeda di desa tersebut.



Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Slungkep Fest yang diadakan oleh Tim KKN UGM dari 1 - 19 Agustus 2024.

Acara ini melibatkan berbagai pihak, termasuk Kepala Desa Agus Susanto, perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Karang Taruna, STAI Syekh Jangkung Pati, IPNU-IPPNU Kayen, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa serta didukung oleh Trees4Trees. 

Ketua Tim KKN UGM Slungkep, Tiyo Ardianto menyampaikan, Bahwa kehadirannya untuk menanam cita-cita tentang desa yang hijau dan lestari.

"Semoga cita-cita ini, bisa diwujudkan bersama oleh masyarakat Slungkep setelah pengabdian kami berakhir di sini," ujarnya. 

Tiyo juga berharap, 10 tahun lagi pohon yang ditanam bisa berumur panjang dan menjadi berkah bagi seluruh kehidupan.

Sementara, Kepala Desa Slungkep Agus Susanto berjanji dan memastikan keberlanjutan program tersebut oleh pemerintah desa dengan melibatkan elemen masyarakat.

"Kami mengapresiasi program ini, sebagai inisiatif yang mengesankan karena memikirkan keberlangsungan kehidupan manusia untuk jangka panjang," katanya.

Kegiatan yang diinisiasi KKN UGM tersebut, merupakan upaya untuk mendukung pelestarian lingkungan. 

Diharapkan, penanaman 701 pohon ini, nantinya memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan dan masyarakat Desa Slungkep. (HP)


Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar