Nikmatnya Kuliner Burung Blekok Goreng

(Jateng Headline - PATI) Pernahkah anda mencoba untuk menyantap kuliner burung. Seperti yang ada di Kabupaten Pati Jawa Tengah, yaitu burung blekok goreng.

Populasi burung blekok ini, jumlahnya banyak saat musim kemarau.  Dan adanya burung blekok ini, hanya di pinggir laut atau tambak.



Oleh karena itu, setahun sekali burung blekok bisa ditangkap dan dijadikan kuliner yang enak untuk dicicipi.

Salah satu warung yang menyediakan kuliner burung blekok goreng adalah Omah Kopyor yang berada di Desa Ngagel Kecamatan Dukuhseti.

Menurut Ani pengelola Omah Kopyor, adanya burung blekok tersebut memang musiman.  Jadi tidak setiap hari ada.

"Saat musim kemarau seperti ini, burung blekok mudah didapat. Dan kami menyediakan menu burung blekok goreng," terangnya.

Sementara, jika saat musim penghujan sangat sulit didapat burung blekok tersebut. Bahkan, belum tentu dalam sebulan ada burung blekok yang didapat.

"Pada Agustus ini, persediaan burung blekok banyak.  Jadi pengunjung bisa mencicipi burung blekok goreng," jelasnya.

Ditambahkan oleh Ani, jika untuk satu porsi burung blekok goreng dengan lalapan atau cemeding cuma dipatok harga Rp. 25.000.



"Sedangkan untuk minumnya, kami menyediakan minuman khas Pati yaitu es kelapa kopyor. Harganya cuma Rp. 20.000 per porsi," tambahnya.

Sementara salah satu penikmat burung blekok goreng adalah Fery.   Dirinya tidak menyangka jika bisa menikmati rasa empuknya burung blekok goreng tersebut.

"Saya beruntung bisa menikmati burung blekok goreng ini, karena belum tentu setiap hari ada. Rasanya empuk dan gurih," ujarnya.

Menurut Fery, rasa burung blekok goreng tidak beda jauh dengan kuliner unggas lainnya seperti bebek atau burung lainnya.

"Empuk dan crispy, sedikit berminyak tidak seperti bebek yang banyak mengeluarkan minyak," tandasnya.

Bagaimana, anda ingin mencicipi burung blekok goreng. Anda bisa datang ke Omah Kopyor di Desa Ngagel Kecamatan Dukuhseti Pati. (HP)
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar