Lomba Melukis Batik Memperingati Hari Batik Nasional

(Jateng Headline - PATI) Memperingati Hari Batik Nasional 2 Oktober 2024 di Kabupaten Pati Jawa Tengah digelar lomba melukis batik dan mewarnai motif batik.

Lomba tersebut digelar di Wisata Edukasi Batik Pati Yuliati Warno Desa Langenharjo Kecamatan Juwana.



Lomba itu sendiri diikuti peserta dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) perwakilan kecamatan se Kabupaten Pati.

"Ada sebanyak 90 an peserta ikut lomba ini. Mereka dari TK dan SD," ujar pengelola Wisata Edukasi Batik Pati Yuliati Warno, Tamzis Al Anas.

Ada dua kategori lomba, menurut Tamzis diantaranya lomba melukis batik di kain, untuk tingkat SD dan mewarnai motif batik di kertas untuk tingkat TK.

"Lomba ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi agar anak-anak mencintai batik.  Oleh karena itu, melestarikan batik harus dimulai sejak dini yaitu sejak anak-anak," tambahnya.

Panitia menyediakan piagam, piala dan uang pembinaan untuk para juara, baik lomba melukis batik dan mewarnai motif batik.

"Apalagi sekarang ini, batik Pati mulai tumbuh dan berkembang.  Tentu harus dikenalkan juga pada masyarakat, bahwa di Pati juga mempunyai motif batik asli Pati," tandasnya.

Sementara, salah satu peserta dan pemenang lomba melukis dari SD Al Azhar Juwana Kasyasih, mengaku senang bisa mendapatkan juara satu.

"Sebelumnya tidak pernah ikut lomba melukis batik. Tapi senang bisa dapat juara satu," ucapnya.

Kasyasih berharap bisa meraih juara lagi jika ada lomba sejenis untuk akan datang. (HP)








Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar